Halaman

Wednesday 8 December 2010

Gunakan Dengan Benar!

Saya punya nalar maka saya akan menggunakannya dengan benar.....
Saya harus bisa memliki nalar atau pandangan yang benar!

Saya punya otak maka saya akan menggunakannya dengan benar.....
Saya harus bisa menjadi orang yang selalu berpikir dengan benar!

Saya punya mulut, maka saya akan menggunakannya dengan benar.....
Saya harus bisa menjaga ucapan agar senantiasa benar, jujur, tepat waktu dan bermanfaat!

Saya punya tubuh jasmani yang sehat, maka saya akan menggunakannya dengan benar.....
Saya harus bisa menjaga perilakuku dengan benar, tidak menyakiti diri sendiri maupun orang lain, sebaliknya harus bisa menyayangi semua makhluk, siapapun mereka!

Saya punya pengetahuan keterampilan, maka saya akan menggunakannya dengan benar.....
Saya harus bisa hidup dengan cara yang benar, tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain!

Saya mempunyai semangat, maka saya akan menggunakannya dengan benar......
Saya harus bisa instropeksi diri, manakah yang harus saya kurangi dan manakah yang harus saya tingkatkan, agar bisa menjadi orang yang terus lebih baik!

Saya punya kesadaran dan kewaspadaan, maka saya akan menggunakannya dengan benar.....
Saya harus senantiasa sadar dengan apa yang akan dan sedang saya lakukan, karena waktu tak akan kembali!

Saya punya konsentrasi, maka saya akan menggunakannya dengan benar.....
Saya harus fokus, tidak mudah goyah dalam mencapai tujuan!

Menggunakan dengan benar berarti mengetahui apa yang digunakan......
Tahu sifat sejati dari semuanya......
Bahwa.....
nalar...
otak...
mulut...
tubuh jasmani...
pengetahuan dan keterampilan...
semangat...
kesadaran dan kewaspadaan...
konsentrasi....
Sesungguhnya bukan milikku, meski ada ditubuhku
Sesungguhnya bukan berdiri sendiri, namun saling berkaitan
Sesungguhnya akan berubah, cepat atau lambat 
Sesungguhnya bisa menimbulkan ketidakpuasan jika tidak diterima dengan bijak

Meskipun tidak sempurna, jika digunakan dengan benar, hal itu akan memberikan manfaat buat diri sendiri dan orang lain
Meskipun tidak sempurna, jika digunakan dengan tidak benar, hal itu akan menimbulkan penyesalan dan kekhawatiran
Maka Gunakanlah dengan Benar
Setuju?
Deal?

+++++++ 19112010  Terima kasih guru, nasehatmu yang ku pahami, ku bagikan untuk teman-temanku++++

No comments:

Post a Comment